Eksportir Bersiap Kencangkan Ikat Pinggang di Tengah Pandemi Virus Corona

0
351
Eksportir

Virus Corona tidak hanya memberikan dampak buruk bagi kehidupan manusia saja melainkan banyak dampak buruk yang dihasilkan dari virus ini. Salah satunya ialah dampak buruk bagi para pengusaha eksportir dan salah satunya ialah PT Rumah Produk Indonesia. Dirut utama PT ini mengatakan ekspor produk holtikulturanya ke negara timur tengan dan Asia Selatan mulai terganggu. Jelas hal ini disebabkan karena terbatasnya aktivitas produksi hingga perusahaan pembeli.

Pandemic virus Corona ini jelas masih berlangsung dalam beberapa bulan kedepan. Untuk itu, pihaknya sedang melakukan berbagai penyesuaian dalam target perusahaan baik dari sisi produksi maupun pemasaran produk. Jelas yang terpenting adalah bersiap untuk melakukan pengetatan ikat pinggang dan menghidung cermatcash flow perusahaan agar tetap dapat survive. Namun jelas yang sangat agak berat karena virus ini datang berdekatan dengan bulan Ramadhan. Bulan Ramadhan jelas pada biasanya banyak sekali permintaan akan produk-produk dan membutuhkan pengeluaran ekstra dari perusahaan.

Semoga saat nanti bulan Ramadhan ada kebijakan-kebijakan yang baik dan pastinya juga menguntungkan untuk para pedagang maupun eksportir. Pandemic virus Corona ini jelas sangat merugikan banyak pihak tak terkecuali juga para pedagang kecil. Himbauan untuk berdiam diri membuat pasar-pasar terlihat sepi dan pastinya juga tidak banyak orang membeli barang secara langsung.

Leave A Reply

Please enter your comment!
Please enter your name here